KPU Tanjungbalai Gelar Bimtek Penyusunan DPTb dan DPPH Pada Pilkada Tahun 2020

KPU KOTA TANJUNGBALAI

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tanjungbalai menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) terkait penyusunan Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) dan Daftar Pemilih Pindahan (DPPh) pada penyelenggaraan pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungbalai tahun 2020.
 
Bimtek itu dibuka oleh Ketua KPU Kota Tanjungbalai Luhut Parlinggoman Siahaan dan dihadiri seluruh komisioner dengan seluruh peserta Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kota Tanjungbalai di Aula Nego Land Water Park, Kamis (5/11/2020).
 
Ketua KPU Kota Tanjungbalai Luhut Parlinggoman Siahaan dalam kesempatan itu menyampaikan, penyusunan DPTb dan DPPh sangat penting karena menyangkut ketersediaan logistik surat suara pada pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungbalai, 9 Desember 2020 mendatang.
 
“Bagi pemilih yang tidak terdaftar di DPT, tapi memenuhi syarat untuk memilih menggunakan e-KTP, maka akan dicatat dalam DPTb. Oleh karena itu, jauh-jauh hari, penting untuk melakukan pemetaan logistik surat suara, kita khawatir di satu TPS ada yang banyak menggunakan hak pilihnya menggunakan e-KTP, “ucap Luhut Parlinggoman Siahaan.
 
Sementara untuk DPPh, kata Luhut, bagi pemilih yang ingin pindah memilih diberikan batas waktu 3 hari sebelum hari H pemungutan suara untuk meminta formulir pindah memilih atau A5 KWK dari PPS kelurahan asal, namun harus memenuhi syarat sesuai ketentuan dan peraturan perundang-undangan yang berlaku bagi setiap pemilih yang ingin pindah memilih.
 
Print Friendly, PDF & Email

About Administrator

Check Also

SIARAN PERS RAPAT KOORDINASI DAFTAR PEMILIH BERKELANJUTAN TAHUN 2021 PERIODE BULAN JUNI

Font Resize
KONTRAS